Hindari Penyakit Kronis Dengan Berjalan Kaki Minimal 30 Menit Setiap Hari

Manfaat berjalan kaki
Jalan Kaki
Jalan kaki merupakan aktivitas yang sering anda lakukan setiap hari, Namun banyak orang tidak mengetahui manfaat dari berjalan kaki bagi kesehatan tubuh mereka. Banyak dekter ahli kesehatan mengatakan kalau jalan kaki merupakan obat yang paling ampuh untuk menangkal berbagai jenis penyakit.

Seperti yang dilansir Dailymail, Berjalan kaki merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit obesitas dan diabetes. Manfaat lain dari jalan kaki adalah mampu menurunkan tingkat depresi, stres dan juga meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Dr James Brown dari the School of Life and Health Sciences di Aston University mengatakan bahawa " perubahan fisik yang anda lakukan ketika anda berjalan kaki mungkin tidak langsung terlihat hasilnya. Namun jika anda melakukanya secara rutin dan teratur atau selama 30 menit dalam sehari mampu mengurangi semua penyakit kronis dan penuaan di usia dini".

Ketika tubuh anda tidak terlatih untuk aktivitas fisik, maka tubuh anda diibaratkan dengan mesin yang berkarat. Akibatnya, tubuh akan lebih cepat merasa lelah dan tidak mampu berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.
"Dan tanpa Anda sadari, penurunan fisik ini mampu membawa penurunan kesehatan mental Anda pula," tambahnya.

Label: