5 Wisata Air Paling Memukau di Indonesia

5 wisata air paling indah dan memukau di indonesia Air adalah benda cair yang benar-benar diperlukan untuk kehidupan manusia, hewan, tumbuhan serta seluruhnya mahluk hidup yang ada dibumi. Sumber air juga berbagai macam dari mulai mata air, sungai, danu serta tidak jarang beberapa tempat itu bisa jadikan obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Berikut 5 wisata air memukau yang ada di Indonesia :

1. Raja Ampat



Wisata air yang ada di Papua ini adalah gugusan empat pulau yang berdekatan yang terdapat di kepala burung Pulau Papua. Air laut di Raja Ampat sangatlah indah seperti berlian yang berbinar serta tempat ini saat ini jadi tempat maksud beberapa penyelam.

2. Danau Tiga Warna


Danau Kalimutu atau yang populer dengan sebutan Danau Tiga Warna. Danau ini terdapat dipuncak Gunung Kalimutu Flores Nusa Tenggara Timur. Dijuluki tiga warna lantaran danau ini mempunyai tiga warna yaitu biru, merah serta putih tetapi warna itu berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Untuk menaklukan puncak gunung ini anda cukup menaiki anak tangga sampai hingga kepuncaknya.

3. Karimun Jawa

Karimun Jawa adalah obyek wisata air yang sangatlah indah terdapat di kepulauan laut Jawa, Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Di tempat ini anda dapat nikmati keindahan pantai yang mempunyai air yang jernih serta berwarna biru. Di Karimun Jawa anda cukup hanya snorkeling anda telah bisa lihat keindahan bawah lautnya yang memukau.


4. Air Terjun Bajuin


Air terjun Bajuin ada di Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Pelaihari, lokasi lereng pegunungan Meratus. Serta berjarak 10 Km bila anda dari Kab. Tanah Laut, Di air tejun bajuin ada 3 air terjun dengan ketinggian yang berlainan. Tidak jauh dari sini juga ada wisata alam goa marmer.

5. Pemandian Lubuk Minturun

Bila anda berjalan-jalan ke kota Padang mungkin saja anda mesti coba ke pemandian Lubuk Minturun. Ya, namanya memanglah kurang popular namun di sini anda bakal temukan air yang sangatlah alami yang belum terkontaminasi lantaran datang dari pegunungan.

Label: